Cara paling mudah Root Smartfren Andromax A16C3H-Flash TWRP

Cara root Smartfren andromax A 16C3H vx20 dan flash TWRP terbaru dengan mudah.

Cara root Smartfren andromax A 16C3H vx20 dan flash TWRP terbaru dengan mudah.

Assalamualaikum wr.wb.

Smartfren Andromax A dengan harga sangat murah dibawah 1 juta, dengan dukungan spesifikasi yang lengkap sehingga untuk komunikasi lebih mudah. Smartphone ini dirilis dengan 3 varian warna yaitu hitam, putih dan emas. Smartfren didesain lebih sempurna dan tidak mau kalah dengan smartphone lainnya pada sekelasnya.

Namun Smartfren Andromax A masih menggunakan teknologi layar yang cukup jadul yaitu TFT dengan fitur capacitive touchscreen yang akan membantu kelancaran pengoperasian ponsel. Ponsel ini memiliki bentang layar 4,5 inci beresolusi 480 x 854 pixel dan memiliki kepadatan layar 294 ppi pixel cukup leber mengingat harga smartphone ini sangat murah.

Meskipun smartfren andromax A dibanderol dengan harga yang sangat murah, tapi spesifikasinya bukan murahan.dibekali jaringan lengkap dimulai dari 2G GSM, 3G WCDMA, dan 4G LTE LDD dengan memberikan frekuensi yang lebih berkualitas. Kecepatan roaming data internet menggunakan jaringan super cepat LTE, EVDO berkecepatan 3.1 Mbps sehingga makin cepat saat download maupun upload file berukuran besar.

kamera belakang beresolusi 5 MP, 2592 x 1944 pixels, dengan fitur LED flash, Auto focus, touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, Video 720p@30fps.
Dan system operasional android v5.0 (Lollipop), untuk baterai hanya berkapasitas 1950 MAH dan dibekali memory internel berkapasitas 8GB
Itu lah sedikit Spesifikasi tentang Smartfren Andromax A 16C3H

Intip juga:


1.Aktifkan USB Debbuging Smartfren Andromax A 16C3H


Untuk mengaktifkan USB Debbuging pada Smartfren andromax A memang sedikit berbeda dengan smartphone lain nya, karna untuk mengaktifkan nya kamu harus memakai aplikasi, silahkan Download aplikasi nya di bawah,..


DownloadMaxi3_Debugging_USB_Password-signed.apk


2.Pasang TWRP di Smartfren andromax A 16C3H X20


Untuk memasang TWRP nya pun sangat sangat berbeda, terlebih dahulu kamu harus Download bahan nya di bawah.

Download :



Simpan dan Ekstrak file TWRP, pindahkan folder "sdimage" dan file "superSu" ke SD CARD, simpan di luar folder.


Matikan hp kamu lalu nyalakan lagi dan tunggu proses pemasangan TWRP sampai selesai, jika pada layar sudah berwarna hijau, cabut baterai dan SD CARD. Hapus folder "sdimage" yang ada di SD CARD menggunakan hp lain atau Laptop/Pc.


3. Install superSu lewat TWRP Andromax A 16C3H



Setelah selesai flash TWRP, sekarang tinggal melakukan ROOTing.
Untuk melakukan ROOTing di Smartfren Andromax A 16C3H cukup mudah, kamu harus masuk ke TWRP dengan cara tekan VOL UP dan POWER BUTTON secara bersamaan, jika sudah menyala lepas kan kedua tombol secara bersamaan.
Dan akan masuk ke TWRP, kamu tinggal cari file "SuperSu" di SD CARD dan geser ke kanan untuk flashing, setelah selesai klik "reboot system" dan proses rooting selesai,,,,

Selamat mencoba dan semoga sukses,...
terima kasih sudah berkunjung, saya tunggu kunjungan berikutnya.. 
Jika ada saran atau pertanyaan silahkan komentar di bawah,..
Trima kasih dan wassalam,...

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

Postingan Populer