Andromax C3 Root-Install CWM terbaru

Andromax C3 root dan Install CWM via PC/Laptop terbaru dengan sangat mudah.

Andromax C3 root dan Install CWM via PC

Assalamualaikum wr.wb.
Andromax C3 adalah smartphone yang lumayan bagus untuk di miliki, Smartfren Andromax C3 merupakan generasi ke 3 Andromax C series dari Smartfren. Meneruskan tradisi smartphone murah dari pendahulunya, Andromax C3 tetap membawa spesifikasi yang cukup lengkap dengan harga murah banget.

Smartfren Andromax C3 dengan ukuran layar 4.0 inci IPS LCD Capacitive beresolusi 480 x 800 Pixel yang akan cukup nyaman saat di genggam. Ponsel ini juga di beri CPU Snapdragon 200 + GPU Adreno 302 dan kapasitas RAM berukuran 512 MB serta memori penyimpanan sebesar 4GB dengan OS Android v4.4 Kitkat.
Nah itu adalah sedikit spesifikasi tentang Smartfren Andromax C3
Sekarang lanjut dengan cara ROOT dan flash CWM di Smartfren andromax C3 nya.

1.Aktifkan USB Debbuging pada Smartfren andromax

Untuk mengaktifkan USB Debbuging pada Smartfren andromax C3 sedikit berbeda dengan smartphone lain nya, karna USB Debbuging pada Smartfren andromax C3 menggunakan password/sandi,

Nah, bagaimana cara mendapatkan password/sandi nya itu ??
Aplikasi ini dibutuhkan untuk mengetahui password USB debugging-nya
Untuk mendapatkan password/sandi nya agan harus Download dulu aplikasi nya,
Setelah terdownload, buka aplikasi nya dan tekan terebut lalu klik calculate password,  maka secara otomatis password tersebut akan ter-copy,
Setelah selesai, buka setting lalu cari informasi ponsel/about phone, tap 7X pada nomor bentukan/build number lalu akan muncul text " anda sudah menjadi pengembang "
Kembali ke setting dan cari "Opsi pengembang" ceklis pada kolom USB Debbuging dan masukan password/sandi yang tadi di copy, dan selesai.

2.Sambungkan hp ke PC/Laptop menggunakan kabel data USB original & Install CWM


Download : adb-fastboot.rar

Download terlebih dahulu adb fastboot.rar dan CWM recovery-nya sudah berada di dalam folder, Lalu ektrak file tersebut dan simpan di disk C, lalu masuk ke fastboot mode, dengan caran matikan Smartfren Andromax C3, lalu tekan volume up & down + power secara bersamaan.
Saat muncul logo Smartfren Andromax C3, sambungkan kabel USB ke komputer, sebelum masuk ke fastboot mode, pastikan driver Smartfren Andromax C3 sudah anda install dengan benar sebelumnya. klik kanan folder adb fastboot yang sudah di ekstrak tadi sambil tekan tombol kanan dan tahan shift kemudian pilih Open command windows here (CMD).
ketikkan fastboot devices lalu tekan enter, jika install drivernya sukses.
Maka device Smartfren Andromax C3 akan terbaca dengan ditandai munculnya kode device, lalu ketik "fastboot flash recovery cwm.img" lalu tekan enter.

3. Cara ROOT Smartfren Andromax C3


Download terlebih dulu file SuperSu dan taruh di SD-Card di luar folder untuk mempermudah mencarinya, setelah itu matikan Smartfren Andromax C3 anda, lalu masuk ke mode CWM.
Caranya, tekan Volume Up + Power button secara bersamaan, saat muncul logo smartfren. Lepaskan kedua tombol tersebut, dan pilih install zip dengan menggunakan tombol volume up atau down lalu tekan tombol power.
Pilih choose zip from /storage/sdcard pilih file supersu.zip yang sudah kamu copy di SD-Card tadi.
langkah terakhir, reboot device. Dan Sukses.
Dengan demikian Smartfren Andromax C3 kamu sudah berhasil di ROOT dan terinstal CWM.

Semoga artikel saya kali ini bisa bermanfaat untuk agan yang membaca nya,
Jika ada saran atau pertanyaan atau ada yang tidak di pahami, silahkan komentar di bawah.

Terima kasih dan wassalam...

PENULIS// AHMADZAELANY

Komentar

Posting Komentar

Berkomentar yang positif dan baik ,..
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.

Postingan Populer