Cara mengatasi Bootloop Asus zenfone 4 tanpa PC-Laptoop

Tutorial Cara mengatasi Bootloop Asus zenfone 4 tanpa PC-Laptoop terbaru

Cara mengatasi Bootloop Asus zenfone 4 tanpa PC-Laptoop

Assalamualaikum wr.wb.


A. Spesifikasi Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4 dengan layar seluas 4 inchi dengan tipe TFT Capacitive Touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 480 x 800 piksel serta kerapatan piksel mencapai ~233 piksel per inchi sehingga layarnya akan terlihat jernih dan jelas walaupun dibawah sinar matahari, selain itu layarnya juga telah dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan sehingga kamu akan merasa aman dan nyaman tidak takut layar ponsel anda terkena goresan atau pecah.

Asus Zenfone 4 dengan teknologi prosesor Dual Core dan kecepatan prosesor 1.2 GHz Intel Atom Z2520 besutan dari intel, dengan RAM sebesar 1 GB dan telah dibekali GPU type PowerVR SGX544MP2 sebagai pendukung dalam menjalankan grafisnya sehingga akan terasa lancar dalam bermain game dan mampuh membuka banyak aplikasi didalam ponsel ini. Untuk penyimpanan data internal yang lumayan besar sebesar 8GB yang dapat ditambah pula dengan slot memory eksternal bertipe MicroSD hingga 64GB.

Untuk konektifitas dan jaringan sudah disediakan jaringan 3G maupun HSDPA dengan kecepatan transfer data hingga 42.2 Mbps, koneksi ke jaringan internet dengan WiFi Direct ataupun WiFi Hotspot, port MicroUSB v2.0 dan bluetooth v4.0 with A2DP. Untuk sistem operasi sudah menggunakan Android v4.3 Jelly Bean yang bisa kamu upgrade menjadi Android Kitkat v4.4.2.
Oke cukup segitu ya, tentang spesifikasi asus zenfone 4.

Intip juga :


B. Cara memperbaiki hp asus zenfone 4 yang bootloop, tanpa PC atau Laptop dengan sangat mudah.

Penyebab utama terjadinya bootloop di karna kan kamu suka mengoprek hp android punya kamu, jika hp android kamu tidak di kotak-katik pasti tidak akan terjadi yang nama nya " BOOTLOOP"

Ada juga penyebab lain, di antaranya :

  • Flashing custom ROM
  • Instal Mod
  • Salah mengatur permission
  • Restore system backup
  • Dan lain-lain
Tapi jangan khawatir, karna ane akan membagi cara mengatasi nya,
Cara nya pun sangat mudah dan tanpa menggunakan PC atau pun Laptop,

1. Download terlebih dahulu bahan - bahan nya menggunakan hp atau Laptop lain, jangan menggunakan hp asus zenfone 4 yang bootloop karna itu tidak akan berhasil. Setelah di download, pindah kan ke SD CARD lalu masukan ke asus zenfone 4 yang bootloop.
Download

2. Flash file yang tadi menggunakan recovery bawaan asus dengan cara tekan VOL UP dan Power button secara bersamaan. Cari file yang tadi di SD CARD dan langsung flash

3. Tunggu sampai proses selesai mungkin sekitar 3-5 menit, setelah proses selesai asus zenfone 4 kamu akan reboot dengan sendirinya, dan tunggu proses booting 5-6 menit an

4. Dan Sukses, asus zenfone 4 kamu sekarang pulih kembali lagi seperti sedia kala,...
Jika terjadi bootloop lagi, lakukan cara di atas ..

Sekian tutorial saya kali ini, mudah-mudahan bisa membantu masalah agan, jika ada yang mau di tanya kan, silahkan ketik komentar di bawah,...
Terima kasih sudah berkunjung ke blog ane, ane tunggu kunjungan selanjutnya...
Wassalam....

PENULIS//AHMADZAELANY

Komentar

Posting Komentar

Berkomentar yang positif dan baik ,..
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.

Postingan Populer