How to Upgrade Manual Asus Zenfone 2 ZE551ML/ZE550ML Lolipop ke Marshmallow

Cara untuk upgrade zenfone 2 ZE551ML/ZE550ML Lolipop ke marshmallow secara manual


Cara untuk upgrade zenfone 2 ZE551ML/ZE550ML Lolipop ke marshmallow secara manual
ZE551ML

Cara untuk upgrade zenfone 2 ZE551ML/ZE550ML Lolipop ke marshmallow secara manual

Untuk seri Zenfone 2 ZE551ML Mungkin sampai saat ini tidak mendapatkan upgrade system secara resmi versi OTA (Marshmallow)
tapi mungkin seri yang satu nya lagi  (ZE550ML) sudah ada yang marshmallow secara resmi,saya juga kurang tahu karna saya user ZE551ML 

tapi jangan kecewa dulu karna kita masih bisa merasakan sensasi android Marshmallow di hp kita, dengan cara manual,,,,

Cara ini memang sudah sangat lama sekali, dan mungkin sudah banyak sekali orang yang bisa melakukan nya...
Tapi pasti masih ada User baru yang belum tau dan paham cara ini,,..

Dan saya juga tidak akan panjang lebar lagi, karna mungkin anda akan malas membaca artikel yang terlalu banyak text nya, dan saya juga bukan tipe orang yang pintar dalam berbicara ....

Intip juga :

  1. Cara upgrade zenfone 2

Sebenar nya untuk melakukan Upgrade dari L ke M ini sangat lah simple, mungkin cuma 1menit atau lebih....

  • Download terlebih dahulu file nya

  1. Download Firmware // UL-Z00A-WW-4.21.40.184-user.zip
🔹Simpan Firmware nya di internal, simpan di luar folder jangan di masukan dalam folder apa pun



🔹Aktifkan USB Debugging nya dengan cara 
buka setting ➡️ opsi Developer ➡️ USB Debugging




🔹Sambungkan HP dengan PC/Laptop tunggu sampai HP terdeteksi oleh komputer




🔹Jika terdeteksi, cabut HP lalu Restart ...




Setelah HP nyala lagi akan ada notifikasi pembaruan di atas, klik install lalu HP akan Otomatis Upgrade pembaruan Marshmallow, tunggu sampai proses Upgrade selesai...
Mungkin hanya itu dan segitu yang bisa saya share di artikel ini....Kirang dan lebih nya harap di maklumi, karna saya hanya manusia biasa yang banyak keuntungan nya dari pada kelebihan nya,,..
Keripik dan Saran atau pertanyaan, silahkan bisa komen di bawah....
Terima kasih sudah berkunjung ke mari, ane tunggu kunjungan berikutnya. 
Thank dan Wasallam. 

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

  1. saya sudah coba step diatas tapi pemberitahuan updatenya kok gak muncul ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada step yang terlewat pak. Mungkin USB Debugging nya, mungkin juga Driver nya tidak terbaca di PC atau Laptop nya...di coba lagi ya pak...
      Terima kasih sudah berkunjung ..

      Hapus
  2. harap firmware nya di simpan di Internal gan...

    BalasHapus
  3. Iya gan betul sekali, firmware nya harus di simpan di Internal di luar folder...
    Terima kasih sudah berkunjung...

    BalasHapus
  4. sangat membantu apa lagi di tambah gk ribet.... thanks gan next bikin lagi gan ke N atau O

    BalasHapus
  5. sangat membantu apa lagi di tambah gk ribet.... thanks gan next bikin lagi gan ke N atau O hihi hihi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan, sama-sama, kalau ada waktu dan tidak sibuk pasti saya bikin gan. Trimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  6. Bg, hp saya kok gak terdeteksi di laptop? Padahal udh aktifin USB debugging

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentar yang positif dan baik ,..
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.

Postingan Populer