Flash TWRP on all samsung galaxy terbaru

Cara paling mudah pasang TWRP di semua type Samsung galaxy terbaru

Cara paling mudah pasang TWRP di semua type Samsung galaxy terbaru


Assalamualaikum wr.wb.
Oke, pada artikel kali ini ane masih mau membahas tentang smartphone SAMSUNG yang banyak sekali di pakai/di gunakan di lingkungan saya atau di kampung saya.

Apa sih bagus nya hp Samsung,...??

Bukan nya saya hater samsung ya, di lingkungan saya banyak sekali user Samsung apa lagi samsung model J1/J1 ace, masih mending ya kalau samsung model S6,S7, sama S8 cukup bagus meski pun tetap saja banyak aplikasi bawaan nya yang menguras banyak memory internal,...

Tapi biarin saja lah itu mah hak mereka mau pakai hp apa pun, Terserah,...hehehe

Intip juga :


Oke kita langsung saja ke topik artikel nya,

Untuk memasang TWRP pada smartphone SAMSUNG yang kita butuhkan adalah :

1. Odin3 v3.09
2. twrp
3. Kabel data ori samsung
4. Secangkir kopi hitam

Step-step :

Aktifkan terlebih dahulu USB Debbuging.

1. Mati kan hp dan masuk ke download mode dengan cara tekan "VOL DOWN + HOME BUTTON + POWER OFFsecara bersamaan dan pilih vol down untuk melanjutkan.


Gambar 01

2. Sambungkan hp ke PC/Laptop menggunakan kabel data ori samsung.

Gambar 02

3. Install Odin3 v3.09, ceklis kolom PDA dan masukan file twrp yang tadi kemudian klik star dan tunggu sampai proses selesai.


Gambar 03


4. Setelah muncul teks "PASS" pada Odin langsung cabut hp dari PC/Laptop, lalu masuk ke" TWRP" dengan cara tekan "VOL UP + HOME + POWER OFF", jika bisa masuk ke TWRP berarti berhasil " SUCCESS" ....


Gambar 04



OKE, cukup sekian tutorial cara pasang TWRP pada smartphone SAMSUNG dari ane, semoga bermanfaat untuk yang membaca ....

Silahkan di Share ya.. !!! Jika ada saran atau pertanyaan silahkan tulis komentar di bawah.
Thanks Dan Wasallam.

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

Postingan Populer