Upgrade Flash MIUI 8 Xiaomi Redmi 3/3 Pro (Tutorial)

Tutorial Cara Upgrade MIUI 8 Xiaomi Redmi 3/3 Pro

Tutorial Cara Upgrade MIUI 8 Xiaomi Redmi 3/3 Pro


Upgrade Flash MIUI 8 Xiaomi Redmi 3/3 Pro 
Assalamualaikum.wr.wb
Jumpa lagi dengan saya AHMADZAELANY, di Blog saya yang sederhana ini..!!!

Sebenarnya saya bukan User Xiaomi, tapi berhubung kemaren ada teman saya yang minta bantuan untuk upgrade hp Xiaomi dari MIUI 7 ke MIUI 8, setelah saya coba dan akhir nya bisa juga....
Jadi saya berani buat artikel berdasar kan pengalaman saya,dan sudah saya coba sendiri ya...


Intip juga bro :

Oke, karna kemarin saya sudah mencoba, saya akan share tutorial cara upgrade Flash MIUI 8 Xiaomi Redmi 3/3 Pro dengan Flash tool MIUI.
Cara ini bisa untuk Xiaomi yang sudah Unlock bootloader atau pun yang belum Unlock bootloader...
Cara nya pun cukup mudah dan gampang di pahami, 
Buat anda yang menggunakan windows7 32 bit, Cara ini juga bisa pakai Windows 7 yang 32 bit, 


Oke langsung saja ke TKP

Siap kan dulu alat-alat yang di butuhkan seperti :


  • PC/Laptop
  • Kabel data USB
  • Xiaomi Redmi 3

Dan bahan-bahan nya bisa download di bawah sini

1. Link download MIUI flash tool dan Rom MIUI 8

Untuk download MIUI flash tool nya coba lihat gambar di bawah




Dan untuk rom nya lihat gambar di bawah





2. Download dua bahan tersebut dan ikuti instruksi di bawah ini

install MIUI flash tool di PC/Laptop





Simpan di PC Rom MIUI yang tadi di download, Simpan di luar folder agar mudah di cari nya

Aktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Redmi 3

Mati kan hp Xiaomi Redmi 3 dan tekan vol up + power button lalu akan muncul tampilan seperti ini 





Pilih "Download" dan hp akan blank hitam, itu arti nya sudah masuk download mode, Sambungkan HP ke PC dengan kabel data USB

Kemudian buka aplikasi MIUI flash tool yang tadi sudah di install lalu klik Refresh
Selanjutnya lihat gambar di bawah





Masukan rom MIUI 8 yang tadi di download pada kolom "Select"

Pada kolom di bawah pilih "Clear all"
Setelah semua selesai klik "Flash" 
Tunggu sampai proses selesai
Jika sudah "success" cabut kabel data USB dari hp agan, lalu tekan tombol power sampai ada getar di hp, tunggu proses booting, proses ini akan sedikit lama,,,

Setelah semua selesai, coba anda cek versi MIUI nya apakah sudah ke MIUI 8 atau belum...??




Selamat mencoba,..!!!

Terima kasih sudah berkunjung ke BLOG saya, semoga artikel-artikel saya bisa membantu anda...
Keripik dan saran silahkan berkomentar di bawah.
Thank dan Wasallam.

PENULIS // AMHADZAELANY


Komentar

Postingan Populer