Flash Rom AOKP 7.1 Nougat on Asus Zenfone2 ZE551ML/ZE550ML

 Flash Rom AOKP 7.1 Nougat on asus zenfone2 ZE551ML/ZE550ML


Assalamualaikum wr.wb.

Cara Mudah Flash ROM AOKP di Asus Zenfone2 ZE551ML/ZE550ML "MARSHMALLOW" terbaru

Pertama-tama kita berdo'a dulu semoga tidak terjadi Bootloop atau hardbrick/mati total, tapi setelah saya coba alhamdulillah 100% success dan aman-aman saja, karna itu saya berani Share di artikel ini.

Pastikan ikuti step by step nya dengan teliti dan benar, jangan sampai ada yang terlewat, sebelum melakukan flash simpan dulu rom AOKP dan GAPPS di SDcard.


Syarat-syarat :
🔹Hp harus sudah di Unlock Bootloader Marshmallow ENTER
🔹Hp sudah di ROOT ENTER
🔹Sudah terpasang TWRP Recovery 3.0.2 ENTER


Bahan-bahan :
🔹aokp_Z00A_nougat_nightly_2017-02-03.zip ENTER
🔹open_gapps-x86-7.1-pico-20170203.zip ENTER

  • GAPPS nya pilih yang pico, supaya lebih ringan saja.

Intip juga :


🔸 Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, langsung saja kita praktek.
Cara flash nya cukup mudah tingal flash saja seperti rom CM14 atau yang lain nya.
  • Pertama-tama masuk ke TWRP lalu Wipe Data/Factory Reset.



🔸Terus balik lagi ke Home, pilih Install atau kalau mau backup data dulu silahkan.
  • Pilih install dari SDcard, yang pertama flash dulu rom AOKP nya tunggu sampai proses selesai.




  • Kemudian flash Open GAPPS nya...jika sudah selesai klik Reboot di sebelah kanan.

🔸Dan Selesai"....
Cukup mudah bukan,..??


Intip juga :


Menurut saya Rom AOKP 7.1 NOUGAT ini lumayan ringan, stabil dan tidak terlalu banyak bug-bug yang menggu.
 selamat mencoba dan semoga berhasil, oke.
Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tulis komentar di bawah.


Terima kasih sudah berkunjung di Blog saya yang sederhana ini, saya tunggu kunjungan selanjutnya.
Thank dan Wasallam.

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

  1. maaf, saya pengguna zenfone z00a (lollipop), saya tidak bisa install semua ROM dengan OS nougat... tolong batuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya bang jika kamu masih di Android versi (lollipop 5.0) itu tidak langsung pindah ke Android versi (Nougat 7.0) Karna itu berbeda Bootloader nya.abang harus up dulu dari Lollipop ke Marshmallow habis itu baru bisa flash Android versi (Nougat 7.0).
      Terima Kasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Apakah semua function berjalan normal spt gps, bluetooth, camera dll? Mohon info nya.. thx

    BalasHapus
  3. cara unlock,Root dan TWRP nya gimana gan?hp asus saya masrmellow mau k nougat

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentar yang positif dan baik ,..
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak.

Postingan Populer