Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop

Tutorial Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop


Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop

Assalamualaikum wr.wb.
Ane akan share sedikit tentang spesifikasi Asus Zenfone 2, silahkan agan lihat artikel di bawah ya.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML merupakan Smartphone yang pertama menggunakan RAM 4GB, model ini juga disediakan  dua pilihan storage, 32GB dan 64GB. tapi untuk ASUS ZenFone 2 ZE551ML dengan RAM 2GB hanya dibekali dengan storage 16GB.

Asus Zenfone 2 ZE551ML juga di lengkapi dengan Chipset Intel Atom Z3580 quad-core 2,3GHz yang ditanamkan pada ASUS Zenfone 2 ZE551ML di dukung dengan RAM 2 atau 4GB agar memudahkan GPU PowerVR G6430 dalam melakukan proses grafis, cocok digunakan untuk menjalankan game-game besar. Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan Sistem Operasi (OS) Android 5.0 (Lolipop) ini menyuguhkan performa terbaik untuk kamu. Dan masih bisa di Upgrade ke Android 6.0 (Masrhmallow)



ASUS ZenFone 2 ZE551ML Dengan dimensi 152,5 x 77,2 x 10,9 mm dan bobot 170 gram, pada Layar telah disediakan layar berukuran 5,5 Inci dan juga resolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 403 ppi. Sehingga membuat layar terlihat sangat halus, layarnya juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar kamu dari goresan.

ASUS ZenFone 2 ZE551ML juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP yang didukung dengan teknologi PixelMaster, dan kamera depan beresolusi 5MP. kamera ASUS Zenfone 2 bisa memotret objek dari jarak dekat dengan optimal. Ada dua pilihan RAM (2GB dan 4GB) dan tiga pilihan storage, yakni storage 16GB (khusus varian RAM 2GB), 32GB, dan juga 64GB, Dan slot microSD sampai 128GB.
Untuk baterai telah disediakan dengan kapasitas 3200mAh Li-poly serta Quick Charge.

Oke cuma itu saja spesifikasi Asus Zenfone 2 yang bisa ane share, kurang dan lebih nya silahkan cari sendiri di mbah GOOGLE...👍👍

Lanjut ke Point penting nya:

Harap di perhatikan sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya agar agar proses berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalah...

Untuk melakukan Rooting ASUS Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] siapkan bahan dan alat yang di perlukan, Seperti :

Alat-alat yang di butuhkan.

1. PC/Laptop
Laptop atau PC di gunakan untuk melakukan Unlock Bootloader dan flash TWRP

2. Kabel DATA USB
Untuk menyambungkan HP dengan PC/Laptop kamu memerlukan kabel Data USB

3. Charger
Pastikan baterai Hp kamu di atas 60% atau  gunakan Charger jika baterai HP kamu di bawah 20% ( isi dulu )

Bahan-bahan yang dibutuhkan.

Untuk menghubungkan hape ke Laptop/Pc, Download IntelAndroidDrvSetup di bawah. 
Jika HP Asus Zenfone 2 kamu sudah di Unlock Bootloader dan terpasang TWRP, kamu tidak memerlukan PC/Laptop untuk me-Root Hp Asus kamu. Kamu tinggal Flash file BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0 menggunakan TWRP yang sudah terpasang di HP Asus kamu.

Tapi jika HP Asus kamu belum di Unlock Bootloader dan belum terpasang TWRP, kamu bisa ikuti step by step di bawah.

Tutorial Rooted Asus Zenfone 2 [ZE551ML/ZE550ML] Marshmallow via PC/Laptop :


Sebelum kita ke tahap pertama, kita baca "Bismillah" dulu supaya lancar.

1. Langkah pertama :
Aktifkan USB Debugging pada Asus Zenfone 2, jika belum tahu caranya kamu bisa lihat video di bawah.


2. Langkah kedua :
Pindahkan/simpan file "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0ke SD Card/Micro SD, jangan simpan di dalam folder apapun agar mudah di cari.


3. Langkah ketiga :
Ekstrak dan Install ADB Setup di PC/Laptop kamu, ketikan "Y" pada setiap pertanyaan yang muncul.


4. Langkah keempat :
Ekstrak file "Unlock for zf2 ZE551ML 6.0setelah di Ekstrak lakukan Unlock Bootloader dengan cara sambungkan HP dengan PC setelah tersambung KLIK tombol Shift dan tombol kanan/Right pilih " Open command window here " maka akan muncul popUp CMD lalu ketikan perintah " adb device " maka akan muncul serial number Asus zenfone kamu, jika tidak muncul coba cek apakah USB Debugging pada Asus kamu sudah aktif atau belum.
Lanjut kamu ketikan lagi perintah " adb reboot bootloader " pada popUp CMD, maka Asus Zenfone kamu akan masuk ke halaman " Fastboot " dan tutup popUp CMD nya.



5. Langkah kelima :
Masih di dalam folder "Unlock for zf2 ZE551ML 6.0" tadi, di sana ada file bernama " unlock.bat " coba lihat ada kan ?
Jika ada langsung kamu KLIK 2X atau KLIK Open, dan akan muncul popUp CMD lagi dan proses Unlock Bootloader pun sedang berlangsung, kamu tunggu saja sampai peroses nya selesai. Setelah proses selesai Asus Zenfone kamu akan restart dan akan muncul Logo Asus dengan Background putih, itu menandakan Unlock Bootloader Asus Zenfone 2 sukses.



Selanjutnya kamu harus mengembalikan Logo Asus dengan Background putih tadi ke semula dengan cara masuk lagi ke menu " Fastboot " dan KLIK 2X atau Open file " restore " dan tunggu proses nya, setelah selesai maka Asus Zenfone 2 kamu akan kembali seperti semula.




6. Langkah keenam :
Setelah proses Unlock Bootloader selesai, selanjutnya kamu harus memasang TWRP pada smartphone Asus Zenfone 2 kamu, dan caranya sebagai berikut :

Buka folder yang berisi " twrp-3.2.1-0-Z00A " lalu tekan tombol Shift dan tombol kanan dan pilih " Open command window here " masukan lagi perintah " adb device " kemudian " adb reboot bootloader " dan Asus kamu akan masuk lagi ke menu fastboot, lalu ketikan lagi " fastboot flash recovery twrp-3.2.1-0-Z00A.img ".



7. Langkah ketujuh :
Pada menu fastboot Mode pilih " RECOVERY " kemudian tekan tombol POWER untuk masuk ke TWRP, selanjutnya kamu tinggal Flash "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0yang tadi di simpan di Micro SD.

8. Langkah kedelapan :
Cara flash "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0" lewat TWRP sangat lah mudah,

 pada menu TWRP pilih "INSTALL" kemudian cari "BETA SuperSU v2.74 for Zenfone2-6.0di SD Card/Micro SD langsung Flash atau geser ke kanan untuk peroses Flash.

Setelah selesai KLIK "Wipe Cache/Dalvik" kemudian "Reboot System" dan selesai.

Cari SuperSu apk di menu Asus Zenfone 2 kamu, jika kamu menemukan SuperSu apk berarti kamu beruntung tapi jika tidak ada SuperSu apk berarti kamu harus coba lagi.Ok...

Selamat bereksperimen dengan Asus Zenfone 2 kamu, semoga beruntung...!!!

Jika ada yang kurang jelas, silahkan kamu gunakan kaca PEMBESAR untuk memperjelas nya.

Silahkan ketik komentar atau saran di bawah ....
Thanks dan Wassalam..

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

Postingan Populer