Cara Rooted Asus zenfone 6 Android kitkat 4.4.2

Tutorial Cara Rooted on Asus zenfone 6 Android kitkat 4.4.2 terbaru

Tutorial Cara Rooted on Asus zenfone 6 Android kitkat 4.4.2 terbaru

Assalamualaikum wr.wb.
Asus zenfone 6 Memiliki spesifikasi tinggi dengan dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm dan berat 196 gr dengan ukuran layar sebesar 6 inch di tambah resolusi HD 720 x 1280 piksel, menggunakan layar jenis IPS LCD touchscreen. Dengan Layar yang telah di proteksi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang tahan akan benturan dan goresan yang halus.

Asus Zenfone 6 ini menggunakan chip processor Intel Atom Z2580 Dual-core 2 GHz dengan di tambah pengolah grafis GPU PowerVR SGX544MP2 dan RAM sebesar 1 GB. Untuk system operasi menggunakan Android Jelly Bean 4.3, dan bisa di update ke Android KitKat 4.4.2.
Kamera belakang beresolusi 13 MP autofocus dengan LED flash. Untuk video di bekali resolusi Full HD 1080p@30fps. Dan kamera depan hanya 2 MP.

Untuk Konektivitas internet masih 3G HSDPA, dengan kecepatan mencapai HSPA+ 42 Mbps. terdapat Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR, dan microUSB v2.0. Memori internal sebesar 8 GB, dengan slot SD CARD hingga 64 GB, baterai yang tidak bisa dicabut (non-removeable). Dengan jenis baterai Li-Po, berkapasitas  3000mAh.

Mungkin segitu sudah cukup untuk spesifikasi Asus zenfone 6, untuk kurang lebih nya silahkan agan cari sendiri di mbah GOOGLE.


Tutorial cara Rooted Asus zenfone 6 Android kitkat 4.4.2

Untuk melakukan ROOT pada Asus zenfone 6 tidak lah terlalu sulit, untuk lebih jelas nya baca artikel ini sampai akhir ya,...


1. Siapkan terlebih dahulu sesajen/bahannya :

Alat-alat  yang harus di siapkan seperti,

  • Komputer PC/Laptop
  • Kabel data USB original
  • Hp Asus zenfone 6
  • Dan jangan lupa, kopi hitam sama sebatang rokok.



2. Download terlebih dahulu file-file yang di butuhkan :

Download file yang ane sediakan di bawah,



Pilih versi sesuai kebutuhan !!!

3. Ikuti step by step di bawah ini :

Jika alat-alat dan bahan-bahan yang di perlukan sudah tersedia, selanjutnya tinggal kita ke TKP.

Pertama, aktifkan terlebih dahulu USB Debbuging pada Asus zenfone 6 dengan cara, buka setting ponsel, pada about phone/tentang ponsel cari build number/nomor bentukan, ketuk 7X sampai muncul popUp, kalau tidak bisa di ketuk, lempar 7X sampai muncul pop Up.
Kembali ke setting dan buka opsi pengembangan, cari USB Debbuging dan ceklis pada kolom nya.

Kedua, buka PC/Laptop lalu install Intel Android Driver yang tadi di download, setelah selesai.

Ekstrak file ZenFone rootkit dan buka folder ZenFone rootkit, 



di dalam folder coba agan cari file yang bernama "Root.bat" jika sudah ketemu sama si DIA (Root.bat) langsung saja agan sikat jangan sampai di diemin nanti di ambil orang. Hehehe... [ gak lucu mang ]

ketiga, tunggu sampai proses rooting selesai dan jangan sesekali berani mencabut anunya ( kabel data ) hehehe....
Jika proses rooting sudah sampai detik-detik akhir dan selesai, baru agan boleh mencabut anunya ( kabel data ), dan Asus zenfone 6 akan melakukan reboot dengan sendirinya, mungkin proses nya membutuhkan waktu sekitar 4-5 menit itu pun kalau jalanan tidak macet.

Keempat, coba agan cari aplikasi yang bernama "Superman"...ehhh..eehh..salah, maksud ane "SuperSu" kalau tidak ada coba cek toko sebelah, oke...

Sampai di sini ane harap tutorial yang ane sampaikan sudah jelas dan bisa di fahami oleh agan-agan yang TERHORMAT.

Jika ada ke salahan text atau kata yang tidak baik mohon untuk di maklumi, karna tidak selamanya mbah GOOGLE selalu benar...
Thanks dan wassalam...

PENULIS // AHMADZAELANY

Komentar

Postingan Populer